Selasa, 12 Juni 2012

10 Game Paling Dilarang Di Dunia


Kali ini saya akan memposting tentang 10 Game yang paling dilarang di Dunia :



1. Manhunt














Pada 2008 Manhunt 2 dilarang beredar karena konten sadisme yang ditampilkannya. Rockstar selaku pengembang sempat merilis versi revisinya, namun, tetap dilarang. Jauh sebelumnya, pada 2004, manhunt pertama menjadi berita utama koran-koran Inggris menyusul tewasnya seorang siswa 14 tahun akibat ditikam dan dipukul di leicester, kota Inggris tengah timur. Orang tua korban merasa yakin pembunuhnya memperoleh ide dari game itu. Game ini dilarang di tujuh negara, termasuk Jerman, Inggris dan Irlandia. ckckck.



2. Postal


Game yang mengusung genre 'first-person shooter' menampilakan sejumlah adegan yang mengerikan. Gamer diajak untuk menembaki sejumlah pekerja dan warga sipil yang dikisahkan sedang 'mengamuk' di sebuah wilayah berlatar belakang irlandia. Digamarkan warga sipil dan pemberontak sedang menggenjot produksi obat terlarang untuk keperluan terorisme. Teroris game ini dilarang di 13 negara termasuk Australia, Selandia Baru dan Swedia.

3. Call of duty


Game perang seperti call of duty ini dianggap telah melencengkan sejarah karena lokasi dan waktu yang digunakan dalam tema perang biasanya diambil ketika zaman peperangan di suatu negara. Dilarang di Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Rusia dan Kuba. 



4. Left 4 Dead 2
Pemerintah australia dan jerman melarang game ini karena tak memberikan label peringatan agar game tersebut hanya dimainkan orang dewasa berusia 18 tahun ke atas.

5. Pokemon
Game seri pokemon dilarang di arab saudi. Penyebab pelarangan tersebut karena permainan kartu ini diangga mempromosikan perjudian. Game tersebut diklaim memuat fitur salib, dan "the star of david" lambang negara Israel.

6. Carmageddon
Carmageddon dinilai telah menyimpang di mana menampilkan gambar-gambar kekerasan yang berlebihan. Dilarang di Brasil, Jerman dan Inggris,


7. Bully 
Game ini dianggap mengajak anak-anak sekolah untuk berbuat keonaran di sekolah, seperti berkelahi dan menjahili teman dan dianggap dapat merusak moral generasi muda. Dilarang di Brazil, Inggris dan Amerika Serikat. 


8. Football Manager 2005

Game bertema sepakbola ini dilarang di China pada 2005 karena Pemerintah Republik Rakyat china mengklaim permainan ini melanggar UU china karena memuat konten berbahaya bagi kedaulatan china dan integritas teritorial. Sebab, Footbal Manager 2005 memasukan Tibet dan Taiwan sebagai negara terpisah dari China.

9. Mortal Kombat

Game pertarungan ini kerap menampilkan darah yang sangat berlebihan. Sejak tahun 1992, seri mortal kombat telah membawa kontroversi untuk game. Dilarang di Brazil dan Jerman. 

10. Grand Theft Auto:

   
Meski game ini cukup canggih dengan menggunakan perspektif google maps, tema inti dari game ini dianggap mengajarkan perampokan, kekerasan dan narkoba, bahkan dalam seri GTA: San andreas, fitur game ini menghadirkan sebuah game mini yang bertajuk hot coffee, yaitu bagaimana melakukan hubungan seksual dengan kekasihnya. Game ini dilarang di Australia dan AS. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe