Minggu, 28 Oktober 2012

10 Pelukis dengan Lukisannya yang Terkenal di Dunia


Beberapa pelukis terkenal seperti Leonardo da Vinci berhasil membuat lukisan yang menginspirasi begitu banyak orang di dunia. Begitupun Van Gogh, Pablo Picasso, dan pelukis lainnya. Berikut 10 Pelukis dengan Lukisannya yang Terkenal di Dunia versi Ilham's Blog :


1. Mona Lisa - Leonardo Da Vinci




Mona Lisa, lukisan dunia yang paling terkenal, dimiliki oleh pemerintah Perancis dan dipamerkan di Musée du Louvre di Paris. Lukisan itu menunjukkan seorang wanita memandang yang sering digambarkan sebagai "senyum misterius".

2. Starry Night - Vincent Van Gogh



Lukisan menggambarkan tampilan luar jendela ruang sanitoriumdi Saint-Rémy-de-Provence (terletak di selatan Perancis) pada malam hari, meskipun dicat dari memori siang hari. Lukisan ini dipajang sebagai koleksi permanen Museum of Modern Art di New York City.


3. The Kiss - Gustav Klimt



Gustav Klimt, melukis lukisan ini pada tahun 1907. Lukisan ini menggambarkan kedua pasangan yang sedang berciuman.



4. Luncheon of the Boating Party - Pierre Auguste Renoir



Lukisan ini menggambarkan sekelompok teman Renoir bersantai di balkon sepanjang Sungai Seine. Lukisan ini adalah lukisan hidup yang membawa kebahagiaan dan kegembiraan ke setiap ruangan.


5. From the Lake - Georgia O’Keeffe


Georgia O'Keefe menghabiskan hari-harinya di Danau George, New York pada awal 1900-an, yang telah mengilhami banyak karyanya. Lukisan ini menampilkan gelombang lembut dan riak Danau George.



6. The Dream - Pablo Picasso


Pablo Picasso memelopori gerakan seni modern disebut Kubisme dan secara luas diakui sebagai artis yang paling penting dari abad ke-20. Ia pun juga membuat lukisan ini sedemikian menarik hingga terkenal seperti saat ini.

7. The Persistence of Memory - Salvador Dali


Mungkin lukisan paling terkenal dari Salvador Dali, The Persistence of Memory dilukis pada tahun 1931 dan sekarang ditampilkan di Museum of Modern Art di New York City. Dali memperkenalkan arloji saku lebur dalam lembaran ini. Anda juga bisa melihat sosok manusia di tengah lukisan ini.


8. Café Terrace at Night - Vincent Van Gogh


















Dalam lukisan ini Van Gogh menggambarkan sebuah kafe di Arles, dan akhirnya disebut Cafe van Gogh. Gaya lukisan unik untuk Van Gogh dengan warna-warna hangat dan kedalaman perspektif.

9. Corner of the Garden at Montgeron - Claude Monet


Lukisan ini terkenal oleh Monet awalnya diciptakan pada tahun 1877. Monet dikenal sebagai impresionis klasik. Di Sudut Taman di Montgeron, Monet telah menangkap sifat yang selalu berubah cahaya dan warna.

10. Girl with a Pearl Earring - Johannes Vermeer



Ini adalah potret polos seorang gadis. Lukisan ini memberi judul "Girl with a Pearl Earring" sesuai dengan lukisannya. Saat ini, lukisan tersebut dipajang di museum di Den Haag, Belanda. Lukisan ini sering disebut sebagai Monalisa dari utara.


Sumber Artikel: http://wikipedia.org

2 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe