Senin, 25 Juni 2012

7 Lagu paling Misterius yang Pernah Ada

Inilah 7 Lagu paling Misterius yang Pernah Ada versi Ilham's Blog :


1. Requiem For a Tower





Lagu ini dikatakan pernah membuat seseorang membunuh banyak orang, salah satu korban yang masih hidup mengatakan bahwa pelaku menembaki puluhan orang dengan mempergunakan Head-set dan dengan wajah yang datar.


2. Reverse





Katanya, seseorang yang mendengarkan ini secara terus menerus dalam waktu lama, bisa berakibat fatal. Mulai dari berhalusinasi, sampai menjadi gila. Komposisi dari media ini hanyalah jeritan-jeritan tidak jelas. Lagu ini juga konon katanya dijadikan sebagai alat untuk membantu proses interograsi seseorang, dengan memaksanya terus menerus mendengar suara ini dalam volume maksimal selama satu hari penuh. 

3. Gloomy Sunday














Mendengarkan lagu ini bisa membuat si pendengar ingin melakukan bunuh diri. Karangan Lazlo Javor, seorang penyair Hungaria. Jika ingin informasi lebih jelasnya, klik disini.

4. Asereje

  












Katanya, lagu ini sebagai lagu penyembahan terhadap setan. Tetapi perlu dijelaskan lagi bahwa itu adalah hoax

5. Hotel California











Pasti kita hapal atau paling tidak pernah dengar lagu legendaris dari The Eagles ini. Lagu yang meledak pada Mei 1977, memuncaki chart Billboard Hot 100 selama seminggu. Lagu ini juga menduduki peringkat 49 dari The 500 Greatest Song of All Time oleh majalah Rolling Stones. Ceritanya tentang si lakon yang lagi dalam perjalanan, kemudian capek dan mampir di “Hotel California”. Dari sini mulai muncul kejadian aneh.
Ini alasannya : 


  • The Eagles merupakan anagram dari “gales (of) heet” yang berarti winds of hell
  • Pada tahun 1969 sebuah hotel di California Street, San Francisco dialihfungsikan menjadi church of satan oleh Anton LaVey. 
  • Dan katanya lagi, Hotel California itu adalah nama Rumah Sakit Jiwa di California


6. Umbrella














Perhatikan kata-kata yang terdapat pada lirik lagu tersebut yang dinyanyikan oleh Jay-Z. Perhatikan kata storm (badai), rain (hujan), clouds (awan), anehnya hal itu bertempatan dengan hujan deras di Inggris dan Irlandia di saat lagu itu menempati urutan teratas di negara tersebut.  Banyak pembaca tabloid The Sun yang meminta agar urutan tangga lagu Umbrella diturunkan. Menariknya, setelah lagu itu melorot dari peringkat satu, cuaca malah membaik.


7. Stairway To Heaven





Apakah kalian tahu kalau Led Zeppelin itu selain sebuah band yang penuh intrik, misteri dan banyak kontroversi ternyata juga sebuah band jenius di jamannya. Sepenggal bait di lagunya yang berjudul Stairway to Heaven ternyata menyisakan sebuah misteri yang penuh kontroversi, ya bila kita gunakan sebuah software pengedit audio dan kita putar di bagian lirik “aneh” di bagian reffrain tersebut dengan efek reverse maka lirik tersebut akan memiliki makna dan arti yang berbeda dari sebenarnya. Bagaimana mungkin di era musik yang masih bisa dibilang “kuno” mereka mampu menciptakan dua arti lirik yang berbeda bila didengarkan normal dan dengan efek reverse yang bahkan hampir tidak ada di jamannya.


Pada bait normalnya :



if there’s a bustle in your hedgerow
don’t be alarmed now
It’s just a spring clean for the May Queen
Yes there are two paths you can go by
but in the long run
there’s still time to change the road you’re on



jika diputar reverse :


oh here’s to my sweet Satan
the one whose little paths would make me sad
whose power is Satan
he’ll give you give you 666
there was a little toolshed
where he made us suffer
sad Satan





Selamat Membaca !

9 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. koq bisa sebuah lagu bisa membuat bunuh diri ?

    BalasHapus
  2. kalau begitu semua yang tervonis hukuman mati suruh saja dengerin lagu gloomy sunday tar juga mati sendiri...:D

    BalasHapus
  3. saya baru tahu kalau musik juga bisa manyebabkan kematian.

    BalasHapus
  4. lagu reverse bikin ane pengen makan & bobo aj -_- klo yang lainnya gw belum cuba

    BalasHapus
  5. Yang aneh misterius begini selalu mengusik kepenasaran...

    BalasHapus

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe