Selasa, 01 Juli 2014

Piala Dunia 2014 Saat Ramadhan




Ramadhan kali ini bertepatan dengan diadakannya Piala Dunia 2014 di Brazil. Kondisi ini menjadi tantangan bagi para pemain muslim yang membela timnasnya masing-masing. Ditambah dengan kondisi iklim dan cuaca yang sangat panas dan lembab. Walaupun dengan kondisi demikian, masih banyak pemain muslim yang tetap menjalankan ibadah puasa. Pihak penyelenggara, FIFA, tetap memperbolehkan pemain yang beragama Islam menunaikan ibadah puasa, karena tidak ada penurunan kondisi fisik pada pemain disaat berpuasa. 


Beberapa tim peserta 16 besar yang pemainnya beragama Islam di antaranya Prancis, Belgia, Jerman, Nigeria, Swiss, dan Aljazair. Di Prancis misalnya ada Karim Benzema, Bacary Sagna, Paul Pogba. Lalu di Jerman, ada playmaker Mesut Oezil. Bahkan di Aljazair, hampir seluruh pemainnya beragama Islam.

Beberapa pemain memilih tidak berpuasa saat latihan dan saat bertanding, seperti yang dilakukan Mesut Oezil. Oezil bahkan mengatakan kalau dirinya akan mengganti puasanya di lain waktu. Tetapi ada yang memilih untuk tetap berpuasa, karena merupakan kewajiban setiap muslim untuk menjalankan puasa di bulan Ramadhan. 

Menurut kalian, mana yang lebih baik ? Mendahulukan pekerjaan atau akhirat ? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe