Kamis, 09 Agustus 2012

Beberapa Penampakan Aneh Di Google Maps

Google maps merupakan salah satu layanan google yang sangat popular dan banyak digunakan oleh orang untuk mencari alamat atau tempat tempat penting. Dengan 2 pilihan opsi yaitu map atau pencitraan satelit. Nah, pada pada saat kita mencari tempat dengan pencitraan satelit terkadang kita menemukan penampakan yang aneh di google maps. Di Google Maps kita memang bisa melihat penampakan banyak tempat di seluruh dunia dari tampilan satelit,  dan inilah beberapa gambar misterius tersebut versi ilham's blog :

The Badlands Guardian



Kontur bebatuan yang berada di wilayah Alberta, Kanada ini kalau dilihat dari atas seperti orang Indian memakai topi khas suku Indian. Anehnya, di bagian "telinga" wajah orang tersebut  seperti memakai earphone, yang kenyataannya merupakan jalanan dan sumur minyak.


Firefox Crop Circle 



Crop circle yang tertangkap google maps ini sangat unik. Corp circle ini berbentuk logo firefox. Ini bukan crop circle karya alien, tapi buatan manusia. Crop circle ini terletak di Oregon dan dibuat oleh kelompok pengguna Linux Oregon State University pada tahun 2006, sebagai peringatan pencapaian 50 juta pengunduhan dari Firefox kala itu.

Crop-Circle di Area 52

 

Lagi-lagi sebuah crop circle yang indah tertangkap oleh kamera google maps.Crop circle itu terlihat di kawasan Tonopah Test Range, Nevada atau dikenal sebagai Area 52. Kawasan tersebut merupakan milik Departemen Energi Amerika Serikat dan merupakan daerah militer tertutup. 

Pesawat Pelangi



Sebuah pesawat terbang sedang melintas di atas wilayah Rock Hill, South Carolina, ketika difoto oleh Google Maps menghasilkan gambar warna-warni layaknya pelangi. Sehingga tampak seperti pesawat berpelangi.

Situs misterius milik Rusia



Gambar ini merupakan sebuah kawasan di dekat pegunungan Siberia tepatnya di dekat kota Egvekinot. Entah karena sesuatu hal, gambar yang didapat google maps kabur pada daerah tersebut. Bisa jadi ini merupakan tempat rahasia di Rusia.
Peta Korea Utara 



Korea utara memang sangat tertutup dari luar. Begitu pula dengan lokasi yang berada di Korea Utara, kita tidak akan bisa melihat secara detail lokasi di Korea Utara, ketika melakukan perbesaran foto, maka yang nampak hanyalah pegunungan dan bebatuan. Mungkin teknologi korea Utara sengaja memblokir google maps sehingga tidak bisa mengetahui lebih lanjut tentang Korea Utara.
Penjara Dublin 

Gambar penjara di Irlandia ,penjara Dublin ini sengaja diedit menggunakan photoshop demi keamanan pihak penjara. Gambar ini diedit sejak tahun 2005. Sehingga, foto satelit yang kita lihat sekarang ini bukanlah seperti aslinya karena sudah diganti dengan yang baru.

Gambar Oprah Winfrey

 

Sepertinya selebriti Oprah Winfrey kurang besar bagi petani Arizona, dia membangun ini seluas 10 acre sebagai penghormatan bagi host tersebut. Pengunjung bisa mengatakan pada temannya "I got lost inside Oprah's head.". Bagi kamu yang terobsesi sama selebriti bisa mengunjungi Google Earth Hacks, yang mempunyai Google Earth-Style Map of Hollywood Star's Homes.

Mobil Aneh


Masih menganggap parkir itu susah di tempatmu ? Di Westenbergstraat, Netherlands, pengemudi tampaknya harus parkir di sisi dari bangunan.

Caught on Satellite

Kadang Google Earth cukup beruntung menangkap sesuatu hal saat kejadian berlangsung. Di sini, Google Earth menangkap gambar sebuah truck yang mengalami kecelakaan di luar Bismarck, North Dakota.

Peta Misteri


Beberapa gambar yang kamu lihat di Google Earth mungkin menyisakan misteri. Contohnya, mengapa jet ini parkir di tempat yang seharusnya menjadi pemukiman penduduk di dekat Paris ?

Danau di Irak ini Berwarna Darah


Nah, itulah sebagian dari keanehan, keunikan dan kemisteriusan yang sempat ditangkap oleh mata manusia melalui Google Earth. Mungkin masih banyak lagi hal-hal seperti itu yang belum diketemukan. 

Logo Coca Bola Raksasa
 


Cek disini jika gambar kurang jelas. Logo Coca Bola yang menempel di lereng bukit di Chile ini dibuat dengan 70.000 botol Coke.



Yang ini Kelinci Pink Raksasa di Prata Nevoso, Italia, dibangun oleh sekelompok seniman dari Vienna. Panjangnya 200 kaki dan diberi nama “Hare”.

Masih penasaran dengan foto-foto misterius tersebut ? Anda bisa mengeceknya sendiri di google maps. Barangkali anda mungkin juga bisa menemukan sesuatu yang juga unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe