Sabtu, 01 September 2012

10 Negara dengan Harga BBM Paling Mahal di Dunia



Beberapa waktu lalu saya sudah memposting tentang 10 Negara dengan BBM paling Murah di Dunia. Negara-negara tersebut memasang harga paling murah untuk seliter BBM. Nah, kalau yang ini, Negara-negara dengan harga BBM paling mahal sedunia. Pasti kalian semua pada penasaran. Yuk kita simak 10 Negara dengan Harga BBM Paling Mahal di Dunia versi Ilham's Blog :


10. Amsterdam, Belanda




Seperti yang kita ketahui di kota Amsterdam, Belanda sudah lama masyarakatnya hobi berjalan kaki. Sedikit sekali orang yang menggunakan kendaran di sini sehingga harga Rp. 18.800/liter bensin tidak akan terasa bagi masyarakat-masyarakat di Amsterdam, Belanda lebih memilih sepeda sebagai alat transportasi mereka.

9. London, Inggris




Berkat tingginya harga bensin di London dan seluruh Inggris, para konsumen akan merasakan kenaikkan harga barang-barang lainnya untuk mengimbangi biaya produksi dan pengiriman barang.


8. Brussels, Belgia


Seperti kebanyakan negara di Eropa, harga sebesar Rp. 19.200/liter bensin disebabkan tingginya pajak yang dikenakan pada bensin oleh Uni Eropa.

7. Stockholm, Swedia


Harga bensin tertinggi di Swedia adalah Rp. 19.700/liter. Tingginya harga bensin di Swedia disebabkan faktor mahalnya harga minyak dunia dan nilai tukar terhadap dolar Amerika yang melemah. Jika di Swedia tidak ada pajak bahan bakar minyak yang diberlakukan oleh Uni Eropa, maka Swedia akan menjadi negara dengan harga minyak bensin termurah di Eropa.


6. Kopenhagen, Denmark




Harga bensin di Kopenhagen, Denmark dijual dengan harga Rp. 19.750/liter bensin. Sehingga, jika kamu mau mengisi kendaraan kamu hingga full, maka kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 1.200.000. Tingginya harga bensin di Kopenhagen Denmark membuat warganya malas untuk memiliki kendaran pribadi. Warga lebih banyak memilih untuk berjalan kaki atau mengunakan kendaraan umum untuk bepergian.


5. Monte Carlo, Monako




Harga bensin di Monako dijual dengan harga Rp. 19.800/liter. Karena mahalnya harga bensin sebuah produsen otomotif di Monte Carlo telah mendorong penggunaan energi alternatif dengan mengunakan mobil listrik.


4. Athena, Yunani




Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000/liter, jika ingin berjalan-jalan dengan kendaran kamu di jalanan kota Athena, Yunani. Mahalnya harga bensin di Yunani disebakan karena adanya krisis dunia dan gejolak yang terjadi di Mesir dan Libya.


3. Oslo, Norwegia


Karena pajak bahan bakar minyak yang diterapkan Uni Eropa, maka masyarakat Oslo harus membayar Rp. 21.800/liter bensin. Yang perlu kamu ketahui, bahwa negara ini mendapatkan pemasukan yang sangat besar dari sektor ekspor minyak.


2. Asmara, Eritrea




Pembatasan dan seringnya kekurangan pasokan bensin membuat harga bensin di negara ini sangat tinggi. Dengan harga sekitar Rp. 22.600/liter, anda dapat menghabiskan hampir sekitar Rp. 1.500.000 untuk mengisi penuh tangki sebuah mobil keluarga.


1. Istanbul, Turki




Nah, inilah negara dengan harga bensin paling mahal di dunia. Bensin dijual dengan harga Rp. 22.600/liter. Tingginya harga ini disikapi oleh Walikota Kadir Topbas dengan merencanakan untuk menciptakan sebuah merek bahan bakar dengan harga ekonomis dan rantai pom bensin yang berlokasi di seluruh kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe