Kamis, 08 November 2012

5 Tempat yang Terlupakan di Dunia

Pada masanya bangunan-bangunan ini merupakan kebanggaan dunia karena besar dan megah. Sampai-sampai, ada yang dibuat untuk menjadi ikon di negaranya. Tetapi hingga saat ini, bangunan-bangunan ini malah dilupakan banyak orang. Penasaran ?? Berikut 5 Tempat yang Terlupakan di Dunia versi Ilham's Blog :
1. 
Mercusuar Rubjerg



Pembangunannya dimulai tahun 1899. Mercusuar Rubjerg di Jutlandia Knude, Denmark, mulai beroperasi pada 27 Desember 1900  Mercusuar ini berada di puncak tebing Lønstrup Klint. Mercusuar ini beroperasi sampai tahun 1908. Mercusuar itu telah menjadi bukit pasir raksasa. Padahal dulu mercusuar ini menjadi ikon yang berada di ketinggian bukit Denmark. Erosi selama bertahun tahun membuat bangunan itu mengikis dan tinggal puing-puing. Meski demikian, masih terlihat kejayaan masa lalu.

2. Gereja San Juan Parangaricutiro




Pada 20 Februari 1943, sebuah gunung berapi tiba-tiba meletus di negara bagian Michoacan Meksiko, dan menghabiskan dua buah desa dengan lava panas dan abunya. Dan, 64 tahun setelah itu letusan dahsyat itu, tidak ada lagi yang tersisa dari dua desa yang musnah itu, selain sebuah menara Gereja San Juan Parangaricutiro. Inilah satu satunya penanda bahwa dulunya di kawasan itu pernah ada dua desa. Menara gereja San Juan berdiri tegak di lautan lava.

3. Konstruksi Crane terkubur di Ice Sheet












Pada pertengahan 1960-an, ITT membangun jalur transmisi listrik di Antartika. Menara transmisi berdiri 115 m. Semua menara setinggi 40 feet sekarang terkubur di dalam es, dan derek yang digunakan untuk membangun menara benar-benar tertutup oleh es Tidak hanya menara transmisi yang dikubur, tapi juga stasiun penelitian Antartika sendiri. Stasiun Byrd tua telah ditutup dan terkubur di dalam timbunan es 40-50 meter.

4. Kota Hantu San Zhi



Awalnya, bangunan-bangunan itu diperuntukkan bagi tempat wisata mewah yang melambangkan Taipei yang makmur dan kaya. Namun kini keadaan menjadi terbalik. Bangunan-bangunan yang tadinya untuk tempat pariwisata telah berubah menjadi aneh dan berhantu. Banyak kejadian-kejadian aneh diisukan terjadi di sana. Koran-koran setempat mengatakan ada banyak kecelakaan selama konstruksi, dan sebagai berita menyebar ke warga kota negara pulau itu.

5. Benteng Tentara Merah



Dibangun pada tahun 1942, didesain oleh Guy Maunsell. Tujuannya adalah untuk menyediakan anti-pesawat udara di dalam wilayah Muara Sungai Thames. Benteng-benteng tersebut diatur dalam cara yang sangat spesifik, dengan menara kontrol di pusat, dan senapan Bofors menara diatur dalam mode setengah lingkaran di sekelilingnya dan posisi sorot menara lebih jauh, tapi masih terhubung langsung ke menara kontrol melalui jalan. Pada tahun 1959 sebagian benteng itu dibongkar, namun menyisakan beberapa benteng seperti, Red Sands dan Shivering Sands, yang masih berdiri hingga saat ini. Tahun 60-70 an benteng yang kosong ini sempat digunakan oleh para bajak laut namun kemudian ditinggalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe