Selasa, 07 Januari 2014

Pemain-Pemain yang menjadi Berbakat Setelah Pindah Klub

Sebuah klub biasanya tidak sabar dalam menangani para pemain muda yang dinilai tak berkembang. Setelah dilepas, ternyata mereka justru berkembang di klub lain. Beberapa klub biasanya memilih membeli pemain bintang berharga mahal dan melepaskan pemain-pemain muda potensial yang akhirnya menjadi berbakat setelah pindah klub. Tak jarang pula, pemain-pemain ini berhasil 'membalas dendam' dengan mengalahkan klub yang telah melepasnya. Berikut pemain-pemain yang menjadi berbakat setelah pindah klub versi Ilham's Blog:

1. Gerard Pique (MU ke Barcelona) 


Pique berada di MU tahun 2004-2008. Namun, ia jarang menjadi pilihan utama Fergie kala itu. Pemain asal Spanyol tersebut hanya tampil 12 kali dalam empat tahun. Dia pun akhirnya dibeli Barcelona. Di Camp Nou, pemain berusia 26 tahun itu merasakan hampir semua gelar bergengsi termasuk Liga Champions bersama Barcelona dan Piala Dunia bersama timnas Spanyol.


2. Paul Pogba (MU ke Juventus)


Sir Alex Ferguson membuat kesalahan setelah Paul Pogba dibiarkan habis kontrak di tahun 2012. Pemain asal Prancis itu menolak memperpanjang kontraknya karena jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama. Salah satu tim asal Italia, Juventus akhirnya merekrutnya dengan status bebaas transfer. Di Turin, pemain berusia 19 tahun itu berkembang menjadi salah satu gelandang muda terbaik dunia saat ini. Di musim pertamanya, ia mampu membawa Juventus meraih Scudetto berkat penampilan impresifnya.

3. Cristiano Ronaldo (Sporting Lisbon ke MU)




MU memboyong Ronaldo di tahun 2003 dengan bandrol 12 juta Poundsterling dari Sporting Lisbon. Namun, Lisbon tampaknya menyesal melepas Ronaldo. Bersama MU, CR7 berkembang menjadi pesepakbola kelas dunia dan berhasil meraih trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Ia pun pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia tahun 2008. Penyesala
n yang dialami Lisbon tidak lain karena harga jual yang terlalu rendah untuk pemain bintang ini karena pemain asal Portugal itu pernah menjadi pemain termahal dunia dengan harga 80 juta Poundsterling saat pindah ke Real Madrid tahun 2009.

4. Daniel Sturridge (Chelsea ke Liverpool)


Tak berkembang di Chelsea, Sturridge memutuskan hengkang dari Chelsea ke Liverpool bulan Januari 2013. Bersama The Reds, pemain timnas Inggris ini menjadi bomber bersama duetnya, Luis Suarez, dan menjadi salah satu duet penyerang paling mematikan di Eropa.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe