Minggu, 15 Desember 2013

FBI Intai Komputer Kita Lewat Webcam

 

FBI ternyata juga bisa menyadap webcam dengan cara mengaktifkannya secara diam-diam tanpa diketahui user. Washington Post melansir, ternyata selama bertahun-tahun, FBI memiliki kemampuan mengaktifkan webcam secara diam-diam tanpa memicu cahaya LED webcam, sehingga pengguna tidak tahu gerak-geriknya sedang diintai FBI. Untungnya, FBI memata-matai kita untuk mengungkap kasus terorisme di dunia ini.


Marcus Thomas, bekas asisten direktur divisi teknologi FBI menyatakan, aksi mata-mata tersebut untuk menghindari terjadinya ancaman yang tidak-tidak dari pihak teroris, seperti usaha pelacakan pelaku yang membuat serangkaian ancaman meledakkan bom di bandara dan universitas di Amerika Serikat tahun lalu. Tim peretas FBI merancang perangkat lunak berbahaya yang dikirimkan ketika sang pelaku masuk ke akun e-mail Yahoo miliknya. Tujuan dari perangkat lunak itu adalah untuk mengumpulkan rincian situs yang ia kunjungi dan indikator lokasi komputer.

Namun hingga kini, walaupun sudah dilakukan usaha untuk mengintai lewat webcam, pelaku juga belum ditemukan. Kabarnya, dia melarikan diri ke Iran.




 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe