Selasa, 05 November 2013

Teknologi Modern yang telah Diprediksi Sejak Tahun 1959

Anda semua pasti tahu film Starship Troopers, film garapan sutradara Paul Verhoeven ini sudah mampu menghadirkan gadget-gadget keren yang ternyata menjadi kenyataan pada saat ini. Inilah beberapa diantaranya :


1. Komputer Tablet dan Stylus Pen 

 


Semua pelajar di cerita Starship Troopers sudah menggunakan komputer yang berbentuk seperti tablet. Tablet kemudian menjadi perangkat yang sangat populer pada saat ini. Komputer berbentuk tablet itu ternyata juga dilengkapi stylus pen. Pena ini kini menjadi perangkat wajib untuk membantu penggunaan perangkat tablet yang ada saat ini.

2. Video Call



Teknologi percakapan langsung melalui Video Call ternyata sudah muncul di Starship Troopers. Saat ini juga sudah ada layanan Video Call, salah satu contohnya adalah Skype.

3. Message Converter


Pesan tulisan yang kemudian dikonversi menjadi pesan suara adalah teknologi yang kini umum digunakan di mobil-mobil mahal demi meminimalisir gangguan pengemudian yang muncul ketika menggunakan ponsel sambil mengemudikan kendaraannya.

4. Kacamata Pintar


 


Salah satu aktor di Starship Troopers menggunakan perangkat dengan bentuk dan konsep sangat mirip seperti apa yang kita ketahui saat ini sebagai kacamata pintar, yaitu Google Glass.

5. Sign In tanpa password



Teknologi sign in tanpa password ternyata sudah diprediksi di film Starship Troopers, yang mengasumsikan kita tidak perlu lagi menggunakan kata sandi untuk masuk ke perangkat kita di masa depan. Tetapi menggunakan pemindai wajah, retina, atau bahkan sidik jari.

inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for visiting Ilham's Blog ! If you are a visitor, please leave a comment. Please give me the link or email in a comment.

If there is a broken link, a picture, or something in my blog, please tell me via chatbox or comment.

Please the comment doesn't contain elements of spam and SARA.

Subscribe